Artikel

Usia 72 Tahun, Bank Brebes Komitmen Untuk Sukses

    Dibaca 54 kali

Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Brebes milik Pemerintah Brebes selama ini telah banyak berkontribusi kepada pemerintah dan masyarakat. Di usia ke 72 Tahun berkomitmen untuk sukses, dengan terus berbenah dan memberikan program sesuai kebutuhan masyarakat.

"Alhamdulillah sore hari ini kita sama-sama memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 72 BPR Bank Brebes, Banknya orang Brebes yang kita cintai bersama," ucap Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH saat puncak peringatan ulang tahun di kantor setempat, Senin (22/10/2023).

Menurut Urip, Bank di Brebes selama ini telah tumbuh cukup besar, begitu juga Bank Brebes mampu berkembang sampai dengan saat ini. Namun perlu terus ditingkatkan agar bisa menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Ini sudah barang pasti tugas seluruh direksi, karena tentu tugasnya cari laba, golet bati untuk menambah PAD, maka kerja sing temenan," ajaknya.

Urip berharap Bank yang telah berusia matang ini bisa menjadi pembangkit pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Brebes. Dia minta Bank Brebes bisa melihat dan mencermati potensi mana saja yang bisa difasilitasi dari sektor perbankan.

"Panjenengan harus cermat melihat potensi di sekeliling kita, terlebih potensi pertanian, perdagangan umum dan industri pengolahan, itu yang sejak dulu dan sampai sekarang ada di Brebes," terangnya.

Lanjut Urip, Pemkab Brebes terus menjalin komunikasi serta diskusi. Mengingat pergerakan Pemkab cukup dinamis, industri pengolahan terus dikuatkan termasuk perkembangan industri.

"Industri kita luar biasa, investasi terus kami genjot, jangan takut dengan persaingan perbankan yang lain, termasuk bank skala nasional," tuturnya.

Urip menyampaikan, sampai akhir 2022 kemarin, kontribusi sektor perbankan, keuangan dan asuransi memang masih kecil di Brebes. Jika Bank Brebes terus berkomitmen, tentu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan itulah tantangannya.

Direktur Utama BPR Bank Brebes Dadan Hardiana Agustina menyampaikan, Bank Brebes sudah 72 Tahun, mungkin usia sudah tua. Bank Brebes membuka wajah baru, komitmen baru untuk mengembangkan perusahaan bisnis ini.

"Komitmen untuk sukses, kami hadir dalam meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat, kami bertekad bulat untuk menuju kesuksesan, dimana kini lahir dengan semangat baru," ungkapnya.

Kata Dadan, di ulang tahun ini BPR Bank Brebes launching banking hall, juga pertama kali launching gebyar undian, tabungan simpanan pelajar sekolah dengan satu rekening satu siswa.

"Selama program pengembangan bisnis, kami bekerja sama dengan beberapa pihak, seperti Samsat untuk pembayaran pajak tahunan, selanjutnya ada tabungan bagi buruh pabrik dan tabungan ibu hamil," ungkapnya.

Dadan mengajak seluruh jajaran direksi untuk terus membangun sinergi demi kelangsungan Bank Brebes agar lebih sehat dan sukses. Pihaknya akan hadir disetiap kebutuhan masyarakat.

Pada kesempatan itu, BPR Bank Brebes memberikan santunan kepada anak yatim piatu sejumlah 20 anak dan santunan ibu hamil 22 orang. Perhargaan untuk karyawan juga diberikan sesuai kategori masing-masing.