Artikel

Kunjungan dan Arahan PJ Bupati Brebes Ke Perumda BPR Bank Brebes

    Dibaca 49 kali

 

Penjabat Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar, menggelar inspeksi mendadak ke Kantor Bank Brebes, Kamis (11/1/2024). Tujuannya, memberikan motivasi sekaligus pembinaan kepada semua karyawan BPR milik Perumda tersebut.

Dengan acuan Kick Off Budget 2024, Bank Brebes menargetkan Non Performing Loan (kredit macet-red) turun menjadi 6,65 persen. Komitmen tersebut, dibuktikan dengan penandatanganan kesepakatan seluruh karyawan direksi.

Dalam arahannya, Pj Bupati Iwanuddin Iskandar mengapresiasi kinerja seluruh direksi dan karyawan Perumda BPR Bank Brebes. Sebab, berdasarkan hasil evaluasi kinerja tahun 2023 sudah mulai terlihat progres cukup baik. Khususnya, dalam mengatasi kredit macet dan sirkulasi keuangan yang makin tertata.

"Saya hanya ingin berpesan, peristiwa yang menimpa Bank Jepara Artha jangan sampai terjadi di Bank Brebes. Caranya, kerja dengan cermat, teliti dan hati-hati," ungkap Iwanuddin didampingi Ketua Dewan Pengawas Anna Dwi Rahayuning Rizky dan Direktur Utama BPR Bank Brebes Dadan Hardiana Agustina.

 

Tidak hanya cermat, teliti dan hati-hati, lanjut Iwanuddin, direksi Bank Brebes juga jangan sampai tergiur nasabah dengan saldo banyak. Sebab, kewaspadaan sangat dibutuhkan dalam bisnis perbankan agar tidak terjebak pengelolaan dana.

Mengingat, performa bisnis tidak hanya diukur dalam keberhasilan besarnya uang debitur yang dikelola. Namun, transaksi dan sirkulasinya harus dipastikan wajar karena butuh kecermatan dalam manajemen.

"Dengan kerja tim yang sudah solid, mohon dipertahankan. Jika masih ada performa yang kurang, silahkan dievaluasi untuk peningkatan kinerja bersama agar Bank Brebes makin berkembang," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama BPR Bank Brebes Dadan Hardiana Agustina menambahkan, merespon instruksi dan arahan langsung dari Pj Bupati Brebes. Harus menjadi motivasi penuh, bagi seluruh karyawan dan direksi dalam bekerja. Mengingat, performa dan perkembangan bisnis Bank Brebes sangat bergantung pada kinerja tim.

Selain fokus penurunan NPL, Perumda BPR Bank Brebes juga membidik sejumlah target lain. Seperti, peningkatan aset menjadi Rp 101.673.059.866, tabungan nasabah sebesar Rp 38.241.897.618.

Untuk target Deposito, Bank Brebes optimis bisa menembus Rp 29.804.485.256, dan pendapatan Rp 18.499.683.550.

"Target akhir Tahun 2024 ini, laba total bisa mencapai Rp 1.589.243,493 dan penyelesaian kredit macet turun. Yakni, dari 10,05 persen akhir 2023 menjadi 6,66 persen," tandasnya.